Home » , , , » Materi Dasar Grammar Parts Of Speech Bagian Preposition

Materi Dasar Grammar Parts Of Speech Bagian Preposition

Posted by CB Blogger

The parts of speech about preposition


What’s up teman teman! Pada kesempatan ini masih melanjutkan materi Parts of speech bagian Preposisi, langsung saja menuju pembahasan, lets cekedot.

Preposition



adalah kata yang digunakan untuk menghubungkan kata benda , kata ganti , atau ungkapan ke kata lain dalam sebuah kalimat. Preposisi biasanya berupa kata-kata pendek, dan biasanya ditempatkan tepat di depan kata benda. Dalam beberapa kasus, Anda akan menemukan preposisi di depan verb gerund .

Ada dua peraturan yang sangat penting untuk diingat saat menggunakan preposisi. Karena mereka agak samar, belajar tentang preposisi dan menggunakannya dengan benar dalam kalimat membutuhkan latihan. Karena terjemahan 1: 1 seringkali tidak mungkin dilakukan saat berhadapan dengan proposisi, bahkan siswa Inggris yang paling maju pada awalnya memiliki beberapa kesulitan.
- Aturan pertama adalah bahwa proposisi tertentu harus digunakan untuk membuat hubungan antara kata-kata dalam kalimat menjadi jelas. Sebagian besar preposisi saling dipertukarkan namun hanya sampai batas tertentu.

- Aturan kedua untuk menggunakan preposisi adalah kata-kata ini harus diikuti oleh kata benda.

Ada lebih dari 100 preposisi dalam bahasa Inggris. Selain itu, ada kemungkinan tak terbatas untuk menciptakan  frase preposional . Pada bagian berikut, Anda akan menemukan contoh preposisi, jenis preposisi, daftar preposisi.

Saat Anda membaca contoh dan mempelajari daftarnya, ingatlah bahwa preposisi biasanya menyampaikan konsep seperti perbandingan, arahan, tempat, tujuan, kepemilikan sumber, dan waktu.

Contoh Preposisi

Dalam kalimat berikut, contoh preposisi telah dicetak miring. Sewaktu Anda membaca, pertimbangkan bagaimana menggunakan preposisi yang berbeda
I prefer to read in library [Saya lebih suka membaca di perpustakaan].
You will meet with your girlfriend [kamu akan bertemu dengan pacarmu].
He will gives a flower to you [Dia akan memberikan sebuah bunga ke kamu]

Jenis Preposisi

Ada dua jenis preposisi;

1.    Bound preposition
Yaitu preposisi yang terikat dengan kata yang berada sebelumnya.

Contoh:
Believe in             [Percaya dengan..]
Succeed in           [sukses di...]
Agree with            [setuju dengan]
Look for                [mencari ...]

“Pada contoh diatas terjadi percampuran antara verb [kata kerja] dengan bound preposition, yang tercetak miring berwarna adalah bound preposition”

Contoh:
Angry with           [marah dengan..]
Annoyed with      [kecewa dengan..]
Proud of               [bangga dengan..]
Afraid of               [takut dengan..]
Bored with           [bosan dengan..]

“Pada contoh diatas terjadi percampuran antara Adjective [kata sifat] dengan bound preposition, yang tercetak miring berwarna adalah bound preposition, jadi kata sebelum preposisi berkelas kata adjective”

2.    Free preposition
Yaitu preposisi yang tidak terikat dengan kata sebelumnya. Sebagian besar Free preposition ini membentuk adverb of time and place [keterangan waktu dan tempat].

Contoh:
The books are on the table [Buku buku itu berada diatas meja].

He sits between two beautiful girls [Dia duduk diantara du gadis cantik]

I will go to your home at 09.00 o’clock [Aku akan pergi ke rumahmu pada jam 09.00]


Demikian mengenai Preposition semoga bisa bermanfaat untuk teman teman.  Silahkan berkomentar jika sekiranya kurang jelas. Terimakasih.

Kembali ke halaman awal Parts of speech


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog